Polsek Kutalimbaru Gagalkan Peredaran 1 Kg Sabu dan 20 Butir Ekstasi

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Reskrim Polsek Kutalimbaru Polrestabes Medan menggagalkan peredaran sabu seberat 1 kg dan 20 butir pil ekstasi.

Digagalkannya peredaran narkoba ini setelah petugas menggerebek salah satu rumah di Kompleks Tasbih II, Blok II No.115, Kecamatan Medan Sunggal. Dari lokasi, polisi juga mengamankan seorang tersangka berinisial S alias Kibo (29).

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko, Sabtu (18/7), mengatakan pengungkapan kasus ini bermula ketika menerima informasi adanya seorang bandar sabu di Jalan Bunga Cempaka, Kompleks D’Cluster, No VC 16, Kelurahan PB Selayang II, Kecamatan Medan Selayang.

Menindak-lanjuti laporan itu, Tekab Polsek Kutalimbaru bergerak menuju ke lokasi yang disebutkan.

Namun, saat petugas tiba di depan rumah yang menjadi target, tiba-tiba seorang laki-laki yang diketahui bernama Ares melarikan diri, sedangkan tersangka S alias Kibo berhasil ditangkap.

iklan

Lebih lanjut, Riko menyebutkan saat diinterogasi tersangka Kibo mengakui menyimpan barang bukti narkoba di salah satu rumah Kompleks Tasbih II Blok II.

“Tanpa buang waktu lagi, Tim langsung bergerak ke lokasi tersebut, dan menemukan 1 bungkus teh yang dibalut dengan lakban wana hijau yang berisikan narkotika jenis sabu-sabu seberat 1 Kg, ekstasi 20 butir, 4 unit HP dan uang tunai senilai Rp19.400.000,” sebutnya.

Riko menambahkan, barang haram itu diperoleh tersangka Kibo dari seorang bandar berinisial AS di Pekanbaru. Bahkan, tersangka juga mengakui, sudah satu tahun terlibat dalam bisnis peredaran narkotika tersebut.

“Akibat perbuatannya itu, tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat (2) Yo Pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman seumur hidup,” pungkasnya. (wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan