Polisi Tembak Pemilik Sabu 15,4 Kg dan Ekstasi 20 Ribu Butir

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Sat Res Narkoba Polrestabes Medan menggagalkan peredaran narkoba skala besar di Jalan Pinang Baris, Medan.

Dalam pengungkapan ini, polisi menangkap bandar sekaligus pemilik berinisial TZ (47) warga warga Jalan Swadaya, Kecamatan Sunggal.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko, Jumat (24/7), mengatakan pengungkapan ini bermula pada Senin (20/7) kemarin, pihaknya mendapat informasi adanya peredaran narkoba dalam jumlah besar di Jalan Pinang Baris Medan.

Kemudian pada pukul 20.00 WIB rekan-rekan Satres Narkoba Polrestabes Medan, mengamankan tersangka TZ di Jalan Pinang Baris Medan.

“Dari tersangka TZ, polisi mengamankan barang bukti 15 kg sabu dan 20 ribu butir pil ekstasi,” katanya sembari menerangkan tersangka TZ lalu diboyong ke Polrestabes Medan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

iklan

“Dari pemeriksaan tersangka TZ sudah tiga kali menjadi bandar narkoba dengan mendapati upah senilai Rp45 juta,” ucap Riko.

Lebih lanjut, Riko menuturkan pada Rabu (22/7) pihaknya kembali melakukan penindakan terhadap pengedar narkoba berinsial KS di Hotel Alam Indah, Jalan Jamin Ginting.

“Dari pengembangan diamankan tersangka IE di Jalan Pasar IX, Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Seituan, dengan barang bukti 12 bungkus sabu dengan berat 460 gram,” ujarnya.

Diketahui, dalam penangkapan ke tiga tersangka bandar narkoba ini dihadiahi timah panas ditembak pada bagian kaki karena berusaha melawan saat diamankan.

“Untuk barang bukti 15 kg sabu ini akan dipasarkan di Medan, dipasok dari Pekanbaru,” pungkas Riko.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan