Polisi Sita Sabu 55 Kg, 2 Bandar Narkoba Ditembak Mati

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Polrestabes Medan dan jajaran dalam sepekan pihaknya menyita barang bukti sabu seberat 55 kg dari 15 tersangka.

“Pengiriman sabu-sabu ini digagalkan petugas dari Polrestabes Medan, Polsek Patumbak, Sunggal, dan Kutalimbaru,” ungkap Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, Senin (20/7).

Menurutnya, sindikat narkoba yang diungkap ini, sebutnya, jaringan baru. Dimana, katanya, pemesannya dari Surabaya.

“Ini ada jaringan baru, sekarang pemesanan langsung dari Surabaya yang selama ini kita kenal Aceh-Medan-Pekanbaru, Aceh-Medan-Jakarta. Jadi hari ini ada juga jaringan baru yang kita bisa ungkap. Ada dari Surabaya yang akan mengambil barangnya,” tuturnya didampingi Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja.

Martuani menerangkan, barang bukti yang disita itu dari beberapa TKP. Di mana, Polsek Patumbak menyita barang bukti sabu-sabu sebanyak 11 kg, Polsek Sunggal 3 kg dan Polsek Kutalimbaru menyita 1 kg.

iklan

“Sedangkan jaringan Medan-Aceh-Surabaya ini yang agak besar sebanyak 40 kg sabu, tangkapan dari Polrestabes Medan dan Polsek Medan Baru,” terangnya.

Untuk jumlah tersangka, Martuani menambahkan pihaknya mengamankan 15 orang. “Untuk tersangka total yang kita tangkap ada 15 orang. Dari 15 tersangka ini 2 orang terpaksa dilakukan tindakan tegas keras tepat dan terukur (ditembak mati) karena mengancam keselamatan petugas,” pungkasnya. (wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan