Pogba: Menjadi Muslim Adalah Segalanya

foto: twitter

MANCHESTER, Waspada.co.id – Gelandang Manchester United, Paul Pogba, telah menjadikan Islam sebagai pedoman hidupnya dan berusaha total menjalani kesehariannya sebagai muslim yang taat.

Kendati demikian, tak banyak yang tahu bahwa Pogba baru mulai mendalami Islam sejak beberapa tahun terakhir. Gelandang Timnas Prancis itu bertekad hijrah karena merasa menemukan ketenangan saat mengamalkan ajaran Islam.

Sejatinya, Pogba lahir dari ibu seorang muslim. Akan tetapi, sebelumnya Pogba tak mengamalkan ajaran Islam tersebut sampai kemudian menemukan kehampaan dalam hidupnya. Dari situ, Pogba mulai mendalami dan mengamalkan ajaran Islam. Sejak itu, Pogba mulai menemukan ketenangan dalam hidupnya.

“Menjadi Muslim adalah segala-galanya. Itu (Islam) membuat saya berterima kasih kepada hidup ini dan membuat saya memikirkan makna hidup. Saya merasa lebih tenang. Saya bersyukur atas segalanya,” aku Pogba dalam sebuah wawancara baru-baru ini.

“Saya sering mempersoalkan diri sendiri sebelum merenung. Suatu hari, saya nekat sholat dengan teman dan saat itu merasakan sesuatu yang berbeda,” lanjut gelandang Les Bleus tersebut.

Advertisement

“Anda perlu shalat lima waktu sehari. Itu salah satu kewajiban paling utama dalam Islam dan Anda wajib melaksanakannya. Shalat adalah tiang agama,” pungkas Pogba.

Setiap bulan Ramadhan tiba, mantan gelandang Juventus itu juga selalu menyempatkan diri untuk melaksanakan ibadah umrah. Sayangnya, Pogba tak bisa mengunjungi Kabah di bulan Ramadhan tahun ini lantaran pandemi Covid-19. (wol/aa/okz/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL