Pogba dan Fernandes Main, MU Makin Optimis Tiga Besar

foto: twitter

MANCHESTER, Waspada.co.id – Sempat diragukan bermain akibat cedera saat latihan, Bruno Fernandes dan Paul Pogba berperan dalam kemenangan Manchester United atas Bournemouth di Old Trafford, Sabtu (4/7) malam. Sempat tertinggal, MU menang 5-2.

Sejak awal, Setan Merah bermain menyerang untuk mencetak gol cepat. Keasyikan menyerang, gawang David de Gea justru kebobolan gol Junior Stanislas. Praktis, gol tersebut membuat MU tersentak dan balik menekan pertahanan tim tamu.

Seperti sudah diprediksi, Mason Greenwood menjadi bintang dan terus menunjukkan perkembangan. Striker muda milik United ini menyamakan skor sekaligus membangkitkan semangat rekan-rekannya.

Beberapa menit berselang, MU berbalik unggul ketika hadiah penalti dimanfaatkan dengan sempurna oleh Marcus Rashford. Belum cukup sampai di situ, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer memasuki ruang ganti dengan keunggulan 3-1 berkat gol Anthony Martial.

Di awal babak kedua, Joshua King sempat membuka harapan Bournemouth memberi perlawanan kepada Setan Merah. Namun, tuan rumah tidak tinggal diam dan menambah dua gol ke gawang Aaron Ramsdale.

Advertisement

Greenwood lagi-lagi mencatat namanya di papan skor empat menit berselang gol King. Lima menit kemudian, giliran Bruno Fernandes mencetak gol dari eksekusi tendangan bebas. Hasil ini menjadikan MU naik ke peringkat empat klasemen sementara dengan 55 poin atau unggul satu angka dari Chelsea yang berpeluang membalas andai menang atas Watford, Minggu (5/7).

Dengan kemenangan ini pula, Solskjaer makin optimis tim asuhannya bisa menembus tiga besar di akhir musim sekaligus menggeser Leicester City. Di saat bersamaan, The Foxes mengalahkan Crystal Palace 3-0 dan unggul tiga poin dari MU. (wol/aa/ls/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL