Pelaku Pembakar Mobil Via Vallen Diketahui Bawa Jenglot dan Bambu Kuning

Istimewa

SURABAYA, Waspada.co.id – Polisi menyita sejumlah benda yang diduga terkait dengan mistis dari pria yang diduga membakar mobil milik pedangdut Via Vallen di Sidoarjo, Jawa Timur. Salah satu benda yang disita dari tangan pelaku adalah jenglot. Jenglot adalah benda mirip boneka yang diyakini sebagian orang punya kekuatan mistis.

Jenglot ditemukan dalam tas yang dipakai terduga pelaku. Dalam tas tersebut polisi juga menemukan bambu kuning yang dipercaya bertuah dan alat perdukunan lain.

“Kami juga mengamankan tas, berisi buku BCA dan ada jenglot, intinya kayak perdukunan gitulah. Termasuk ada kayak bambu kuning yang dipotong sekian sentimeter,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, Selasa (30/6).

Barang bukti lain yang disita dari terduga pelaku adalah botol air mineral yang diduga dipakai untuk membawa bensin untuk membakar.

“Barang bukti botol mineral yang masih tercium bau bensin,” katanya.

Advertisement

Sumardji mengaku belum mengetahui motif terduga pelaku membakar mobil Via Ballen.

Dia berujar sampai saat ini polisi masih belum dapat berkomunikasi dengan terduga pelaku. Terduga kerap bicara melantur saat diajak berkomunikasi. Ada kesan terduga pura-pura gila.

“Sementara kami diamkan dulu, kami lihat perkembangannya setelah dia tenang akan diperiksa,” tuturnya.

Mobil mewah jenis Alphard milik penyanyi dangdut Via Vallen hangus terbakar di samping rumahnya di kawasan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, setelah diduga dibakar oleh orang tak dikenal.

Terbakarnya mobil ini diunggah oleh Via Vallen melalui fitur instastory akun Instagramnya @viavallen.

Dalam video yang diunggah sekitar pukul 03.00 WIB tersebut, terlihat kobaran api membakar bagian atas mobil tersebut. Ikut terekam suara Via Vallen yang terdengar panik lantaran api yang membakar mobilnya kian membesar.

“Tolong pemadam kebakaran di daerah Sidoarjo tolong cepet ke Tanggulangin. Tadi sudah di telepon tapi nggak ke sini-sini. Itu ada kebakaran di samping rumah. Kalau enggak segera dipadamin takutnya kena ke sebelah-sebelah rumah,” ujar suara dalam video.

Beberapa saat kemudian Via kembali mengunggah status melalui fitur instastory. Ia memperlihatkan bangkai mobilnya yang hangus.

“Alhamdulillah, enggak sampai masuk rumah, hanya mobilku saja, dan tersangkanya sudah di kantor polisi,” ujar Via. (cnnindonesia/ags/data3)