Ozil Masih Punya Masa Depan di Arsenal

Foto: twitter

LONDON, Waspada.co.id – Sejak Liga Premier kembali dilanjutkan pasca-pandemi Covid-19, Mesut Ozil belum juga dimainkan Arsenal. Meski demikian, pelatih Mikel Arteta menyebut Ozil masih punya masa depan di timnya.

Diketahui, nama Ozil tidak masuk ke skuad melawan Manchester City saat Proyek Restart Liga Premier dimulai. Menghadapi Brighton & Hove Albion dan Southampton, Ozil cuma duduk manis di bangku cadangan.

Dalam dua laga terakhir kontra Sheffield United dan Norwich City, Ozil lagi-lagi absen tidak masuk daftar pemain. Mantan playmaker Timnas Jerman itu disebut absen karena mengalami cedera punggung.

Tanpa Ozil, Arsenal mencatat kemenangan dalam tiga laga terakhir. Tanpa pemain nomor 10 yang biasa diperankan Ozil, Arteta memakai formasi baru 3-4-3. Di laga terakhir, kapten Pierre Emerick-Aubameyang tampil gemilang dengan dua gol. Pun begitu, Arteta mengakui kalau Ozil masih punya masa depan di Emirates Stadium.

“Pemain bisa beradaptasi dengan sistem yang berbeda dan kami bisa mengadaptasi sistem untuk pemain yang berbeda,” ujar Arteta, Jumat (3/7) malam.

Advertisement

“Kadang ini bukan cuma soal apa yang kami ingin mainkan atau bagaimana kami ingin bermain. Kadang kami harus menurunkan pemain yang kami punya di momen yang tepat, di posisi yang tepat, untuk tampil dan nyaman melakukan yang kami butuhkan,” sebutnya.

“Selalu ada tempat untuk pemain dengan kualitas sepertinya,” kata sang pelatih.

Kontrak Ozil bersama The Gunners akan habis pada musim panas 2021. Musim ini, mantan pemain Real Madrid itu baru tampil 23 kali dengan catatan satu gol dan tiga assist. (wol/aa/eveningstandard/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL