Ogah Tanggapi Isu Reshuffle, Terawan Pilih Bicara Pengobatan Tradisional Sudah Mendunia

Menkes Terawan saat kunjungan kerja ke Solo (Foto: Okezone/Bramantyo)
Iklan
agregasi

SOLO – Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto hari ini lakukan kunjungan kerja ke kota Solo, kampung halaman Presiden Jokowi.

Ada beberapa agenda Menkes, yakni mengunjungi RS Dr Oen Solo Baru di Komplek Perumahan Solo Baru, Jalan Raya Djlopo, Desa Gedangan Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo.

Dilanjutkan dengan melakukan kunjungan ke salah satu Rumah Sakit Daerah (RSUD) Bung Karno, milik Pemkot Solo dan dilanjutkan ke Tawangmangu, Karanganyar.

Saat kunjungan kerja ke Sukoharjo, Menteri Kesehatan (Menkes) lebih memilih diam dan menuju mobil saat ditanya awak media terkait isu reshuffle kabinet.

Namun saat di Solo, Menkes mulai sedikit berbagi informasi terkait agenda kunjungannya ke Kota Solo. Menkes menyebut akan menjadikan pengobatan tradisional di Indonesia bisa mendunia.

iklan

Terawan juga sampaikan, pengobatan tradisional ini yang merupakan kearifan lokal ini harus ditonjolkan. Jika dikelola dengan baik pasti akan mendunia.

“Bisa menjadi medical tourism,” paparnya kepada awak media, Jumat (3/7/2020).

Menkes yang didampingi Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih dan sejumlah pejabat RSUD Bung Karno itu menambahkan bisa saja kedepannya dari resep-resep tradisional ini bisa untuk penanganan Covid 19.

“Di situlah kita mau mengangkat pengobatan tradisioal ini menjadi sebuah ikon yang mendunia. Nanti ada tempat untuk pelayanan termasuk lokasi untuk pengembangan baik riset dan teknologi,” tutupnya.

Iklan