Mourinho Catat 200 Kemenangan, Son-Lloris Malah ‘Begaduh’

foto: twitter

LONDON, Waspada.co.id – Tottenham Hotspur harus berterima kasih kepada Michael Keane yang mencetak gol bunuh diri untuk memberi tiga poin, Selasa (7/7). Spurs menang 1-0 di Tottenham Hotspur Stadium dan berada di peringkat delapan klasemen sementara.

Terlepas itu, ada dua catatan menarik pada laga ini. Pertama adalah rekor 200 kemenangan yang dicatat pelatih Jose Mourinho di pentas Liga Premier. Dengan demikian pria asal Portugal ini bergabung dengan empat pelatih lain yang berhasil melampaui rekor 200 kemenangan.

Mereka adalah David Moyes (207 kemenangan), Harry Redknapp (236), Arsene Wenger (476), dan tentu saja Sir Alex Ferguson. Sepanjang kariernya menangani Manchester United, pelatih legendaris itu mengoleksi 528 kemenangan.

Catatan menarik kedua adalah insiden perkelahian antara dua pemain Spurs, Hugo Lloris dan Son Heung-min. Lloris yang juga kapten The Lilywhites kesal kepada Son karena striker Timnas Korsel tersebut malas bertahan.

Lloris geram Son tak turun membantu pertahanan saat kehilangan bola. Apalagi, Son menunjukkan gestur yang membuatnya jengkel bukan kepalang saat ditegur. Beruntung kedua pemain sudah berdamai sehabis pertandingan. Uniknya, Mourinho malah senang melihat keributan Lloris dan Son.

Advertisement

“Itu indah. Itu mungkin konsekuensi dari pertemuan kami,” ujar Mourinho.

“Kalau Anda ingin menyalahkan seseorang, salahkan saya. Saya kritis kepada para pemain dan mereka tidak cukup kritis kepada dirinya sendiri. Saya meminta mereka untuk lebih saling menuntut,” katanya.

“Semua menyukai Son, tapi kapten memberi tahu dia agar melakukan lebih lagi dan memberi lebih untuk tim. Itu kadang dibutuhkan agar tim berkembang. Untuk jadi dewasa Anda perlu kepribadian yang besar,” pungkas Mou. (wol/aa/guardian/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL