Mesut Ozil Kini Berstatus Pemain Terburuk di Dunia

Foto: arsenal

LONDON, Waspada.co.id – Paul Merson mengatakan Mesut Ozil adalah pemain paling buruk di dunia karena gagal bersinar bersama Arsenal. Demikian dikatakan mantan gelandang Arsenal tersebut, Selasa (30/6).

Ozil, memutuskan untuk pindah ke Liga Premier dan bergabung dengan Arsenal, setelah bermain apik selama tiga musim untuk Real Madrid di La Liga Spanyol. Didatangkan pada September 2013 dengan mahar 42,3 juta euro (Rp682 miliar), mantan playmaker Timnas Jerman itu mengalami penurunan performa bersama Arsenal.

Musim ini, pemain berusia 31 tahun itu bahkan hanya mampu mencetak satu gol dan tiga assist dalam 23 laga. Turunnya performa Ozil membuat banyak pihak mengkritiknya, termasuk Merson yang berani mengatakan Ozil adalah pemain paling buruk di dunia karena tidak mampu beradaptasi dengan permainan The Gunners.

“Saya pikir Ozil adalah contoh utama dari seorang pemain yang harus bermain dalam tim yang mampu mendominasi pertandingan,” ujar Merson.

“Ozil tidak bisa bermain untuk Arsenal karena dia tidak akan mengubah gaya permainannya di usia yang menginjak kepala tiga. Arsenal pun tidak akan mengubah permainan mereka hanya untuk Ozil yang tidak memiliki keinginan bertahan,” kritiknya.

Advertisement

“Anda hanya akan membutuhkan Ozil jika dia bermain dalam tim yang mampu menguasai bola sebanyak 70 persen setiap minggunya,” sindir Merson lagi.

“Lantas, bagaimana Anda bisa memberi upah 350 ribu pounds (sekira Rp5,64 miliar) per pekan ketika kita semua tahu hal itu adalah gaya permainannya? Jika tidak mendapatkan bola, Ozil adalah salah satu pemain paling buruk di dunia! Saya mengatakan hal itu dengan jelas!” serunya. (wol/aa/metro/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL