Mendagri Minta KPU Angkat Tema Penanganan Covid-19 saat Debat Pilkada 2020

Foto: Istimewa
agregasi

JAKARTA, Waspada.co.id – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengangkat tema strategi penanganan Covid-19 bagi calon kepala daerah saat debat Pilkada Serentak 2020. Masukan itu dilayangkan Tito saat bertemu komisioner di Kantor KPU Pusat, Jakarta, Kamis (30/7/2020).

“Kami meminta kepada KPU kalau bisa tema-tema dan menjadi salah satu tema sentral dalam debat Pilkada ini adu gagasan ya, peran kepala daerah dalam penanganan Covid-19 dan dampak sosial ekonominya,” kata Tito.

Menurut Tito, Pilkada Serentak 2020 ini harus dijadikan momentum emas untuk menekan penularan Covid-19 di Indonesia. Sebab, adu gagasan ini juga menyangkut dengan kepentingan masyarakat luas.

Apalagi, kata dia, saat ini sudah banyak warga yang menuntut strategi para calon kepala daerah dalam penanganan Covid-19. Dengan begitu, masyarakat juga bisa menilai kontestan mana yang dirasa tepat dan mampu menangani pandemi Covid-19.

“Jadi di sini momentum bagi rakyat memilih pemimpin yang bisa menangani Covid-19. Pilih pemimpin yang mampu menangani Covid-19 dan dampak sosial ekonominya. Itulah ujian saat krisis ini,” tuturnya.

Advertisement