Mbappe Cedera Serius, Pelatih Atalanta Malah Kecewa

foto: psg
Iklan

PARIS, Waspada.co.id – Keberhasilan Paris Saint-Germain (PSG) meraih Piala Prancis atau Coupe de France 2020 harus dibayar mahal. Kylian Mbappe mengalami cedera serius akibat tekel kapten Saint-Etienne Loic Perrin.

Mbappe tampil sebagai starter saat PSG menghadapi Saint-Etienne di Parc des Princes, Sabtu (25/7). Gol kemenangan Les Parisiens dicetak oleh Neymar Jr. Tak lama kemudian, Mbappe mengalami cedera yang mengerikan tersebut.

Tekel berbahaya Perrin kepada Mbappe juga memancing emosi pemain PSG lainnya, hingga sempat terjadi keributan. Terlepas menjadi jawara Piala Prancis ke-13 kali sepanjang sejarah klub, PSG tetap was-was karena kondisi Mbappe.

Memang, striker Timnas Prancis itu sempat berbaur dengan tim saat selebrasi perayaan juara. Terlihat, Mbappe berjalan dengan bantuan kruk dan kaki kanannya dibebat perban. Bagi PSG, cedera Mbappe menjadi berita buruk.

Pasalnya, PSG melawan Olympique Lyon di final Piala Liga Prancis di awal Agustus. Sepekan kemudian, Les Parisiens melanjutkan petualangannya di perempatfinal Liga Champions kontra Atalanta.

iklan

Andai absen dan mendapat keuntungan dengan cedera Mbappe, Gian Piero Gasperini justru menginginkan sang bintang bermain melawan timnya. Di mata pelatih Atalanta itu, absennya Mbappe membuat gengsi pertandingan berkurang.

“Sayang sekali karena Mbappe adalah pemain yang hebat, tapi kami tidak ingin meraih kemenangan karena kemalangan orang lain. Jika menang melawan pemain dengan kualitas Mbappe, maka hasil yang Anda raih jauh lebih berarti. Saya harap cederanya tidak serius,” kata Gasperini. (wol/aa/sky/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan