Madrid Menjauh, Hadiah Penalti Jadi Sorotan

foto: realmadrid
Iklan

MADRID, Waspada.co.id – Real Madrid menuntaskan misi tiga poin saat menjamu Deportivo Alaves di Estadio Alfredo di Stefano, Sabtu (11/7). Los Blancos menang 2-0 dan salah satu gol dicetak dari titik putih.

Tak ayal, hadiah penalti tersebut kembali menuai kontroversi dengan anggapan Madrid selalu mendapat bantuan wasit musim ini. Penalti diawali penetrasi Ferland Mendy dihadang Ximo Navarro hingga terjatuh.

Minus Sergio Ramos yang terkena skorsing akumulasi kartu, Karim Benzema maju sebagai eksekutor dan berhasil mengubah skor. Sejak mendarat di Santiago Bernabeu pada 2009, Benzema sudah 10 kali dipercaya menjadi eksekutor penalti. Hebatnya, kesepuluh penalti tersebut tidak pernah gagal.

Itu juga menjadi penalti ketiga beruntun bagi Madrid atau keempat dari enam laga terakhir. Di awal babak kedua, Madrid memperbesar keunggulan setelah Marco Asensio meneruskan umpan matang Benzema.

Kemenangan ini menempatkan Madrid masih mantap di puncak klasemen La Liga dengan raihan 80 poin dari 35 laga atau unggul empat angka dari Barcelona. Usai pertandingan, Zinedine Zidane enggan menanggapi hadiah penalti yang sering didapat Madrid.

iklan

“Jika itu sebuah penalti maka ya penalti. Itu adalah gerakan yang cukup bagus. Itu saja. Yang paling penting adalah kami berhasil mencetak gol,” seru pelatih Madrid asal Prancis tersebut.(wol/aa/realmadrid/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan