Madrid Menjauh Dari Barca, Zidane: Kami Belum Juara

foto: AFP

MADRID, Waspada.co.id – Real Madrid berhasil menjauh dari kejaran Barcelona dalam perebutan gelar juara La Liga Spanyol. Menjamu Getafe di Estadio Alfredo di Stefano, Jumat (3/7), Los Blancos menang tipis 1-0.

Gol tunggal Madrid dicetak lewat penalti Sergio Ramos di menit 79. Hasil ini membuat tim asuhan Zinedine Zidane aman di puncak klasemen sementara 74 poin atau unggul empat angka dari Barca.

Sadar kompetisi belum berakhir dan kondisi bisa berbalik, Zidane tetap mengimbau pasukannya untuk membumi dan waspada terhadap segala kemungkinan. Di mata pelatih asal Prancis ini, Madrid belum meraih gelar apa-apa.

“Itu adalah tiga poin tambahan. Tiga poin yang sangat penting. Kami memang harus menang, tapi tidak lebih. Bagi kami, tidak ada yang berubah. Kami masih punya lima final tersisa,” tuturnya.

“Kami belum memenangi apapun. Saya tahu seperti apa dan sampai ini selesai, kami tidak bisa mengatakan apapun. Kami harus terus bekerja. Kami bahagia, bangga dengan tim ini, usahanya dan kesolidan yang kami tunjukkan sangat bagus,” kata Zizou.

Advertisement

Ini menjadi kemenangan keenam secara beruntun bagi Madrid. Lebih hebatnya lagi, Madrid sudah tidak kebobolan dalam empat dari lima laga terakhirnya. Selanjutnya, El Real akan bertandang ke markas Athletic Bilbao pada Senin (5/7) nanti. (wol/aa/realmadrid/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL