Liverpool Babak Belur, Pep: Tim Juara Kebanyakan Minum Bir

foto: twitter

MANCHESTER, Waspada.co.id – Manchester City memberi hadiah kekalahan telak bagi Liverpool yang baru memastikan gelar juara Liga Premier musim ini di Etihad Stadium, Jumat (3/7). Tanpa ampun, The Citizens menang 4-0.

Di babak pertama saja, gawang Liverpool yang dikawal Alisson Becker sudah kemasukan tiga kali. Kevin de Bruyne, Raheem Sterling, dan Phil Foden mencatatkan namanya di papan skor. Memasuki 45 menit kedua, gol bunuh diri Alex Oxlade-Chamberlain melengkapi derita The Reds.

Pun demikian, kekalahan memalukan ini tidak mengubah fakta Liverpool sudah berstatus juara Inggris. Tim asuhan Jurgen Klopp tetap di puncak dengan 86 poin atau unggul 20 angka dari City yang harus rela kehilangan gelarnya.

“Saya gembira. Selamat kepada tim, kami sudah mengalahkan tim juara dengan kualitas yang mereka miliki,” kata pelatih City, Josep Guardiola.

“Saat guard of honour, saya melihat betapa fokusnya mereka, bagaimana mereka berteriak. Saya melihat air wajah mereka, itu mengapa mereka juaranya,” cerita Pep.

Advertisement

“Mereka tidak datang ke sini untuk berpesta. Mereka sudah minum banyak bir sebelum ini dan datang ke sini untuk bermain. Jadi dengan kesempatan yang kami ciptakan dan bisa menang 4-0, itu sangat penting buat bersiap menghadapi Arsenal dan Real Madrid,” sebutnya.

Kedua laga dimaksud Guardiola adalah duel melawan Arsenal di semifinal Piala FA dan Real Madrid di leg kedua 16 Besar Liga Champions, Agustus mendatang. (wol/aa/mirror/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL