Kronologi Ditemukannya Jenazah Editor Metro TV di Pinggir Tol JORR

Foto: Istimewa

JAKARTA, Waspada.co.id – Jasad laki-laki ditemukan di pinggir tol JORR Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Korban ternyata karyawan swasta yang bekerja sebagai editor di Metro Tv.

“Betul (editor Metro Tv meninggal di Tol JORR Ulujami),” kata Pemimpin Redaksi Metro Tv, Don Bosco Selamun, saat dikonfirmasi, Jumat (10/7).

Korban diketahui bernama Yodi Prabowo (26). Jasadnya sudah dibawa ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk dilakukan otopsi. “Tim Metro Tv membawa jenazah ke RS Polri Kramatjati untuk diautopsi. Agar sebab-sebab kematiannya bisa diketahui,” ujarnya.

Don Bosco menjelaskan, di malam kejadian Yodi baru pulang kembali dari kantor. “Dia justru masuk kantor Senin dan Selasa. Kejadiannya setelah Yodi pulang dari kantor malam harinya,” jelasnya.

Don Bosco meminta kepolisian segera mengungkap kasus ini. “Selanjutnya kami minta pihak kepolisian mengusut tuntas siapa pelaku, jika kematiannya disebabkan oleh pembunuhan, penganiayaan atau bentuk kekerasan lainnya,” tutupnya.

Advertisement

Kronologi
Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Pesanggrahan, Iptu Fajrul, mengatakan jasad Yodi ditemukan siang tadi pukul 11.45 Wib. Sejumlah saksi lebih dulu melihat motor terparkir di sebuah warung bensin dengan keadaan mesin dingin tetapi tak terlihat ada pemiliknya. Motor itu ada di lokasi pada Rabu (8/7) dini hari pukul 2 malam.

“Saksi 2 memanggil saksi 1 untuk menghubungi pihak Polsek Pesanggrahan Jakarta Selatan untuk membawa motor korban ke Polsek Pesanggrahan,” kata Fajrul saat dikonfirmasi, Jumat (10/7).

Selang dua hari berikutnya, salah satu saksi mendapatkan informasi dari tiga orang anak kecil yang sedang bermain layang-layang menemukan jenazah korban di pinggir jalan tol tersebut.

“Pada, Jumat 10 Juli 2020 Pukul 11.00 Wib saksi 1 di beritahu 3 anak kecil yang bermain layangan di pinggir TOL JORR bahwa ada sesosok mayat laki-laki yang tergeletak,” ujarnya.

“Langsung saksi 1 bergegas melihat tempat tersebut untuk memastikan dan setelah melihat kebenarannya saksi 1 menghubungi Polsek Pesanggrahan untuk ditindak lanjuti,” sambungnya.

Adapun barang bukti yang ditemukan di lokasi dan diduga milik korban yakni KTP, NPWP, ATM Mandiri, Motor Beat warna putih nomor polisi B 6750 WHC, 3 STNK, uang Rp 40 ribu, helm, jaket serta tas. (merdeka/ags/data3)