KPK: Meski Pandemi Covid-19, Kami Terus Berantas Korupsi

foto: antara
Iklan

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri, memastikan akan terus terus bekerja di tengah pandemi Covid-19. Firli menegaskan tak pandang bulu dalam menindak oknum yang terlibat tindak pidana korupsi.

“KPK bekerja sesuai dengan tugas pokok untuk pemberantasan korupsi. Siapapun pelaku korupsi pasti kami tangkap,” ujar Firli, Jumat (3/7).

Terkait kritikan beberapa pihak yang meragukan kinerja lembaga antirasuah di bawah kepemimpinannya, jenderal Polisi bintan tiga itu memakluminya. Sebab, menurut Firli, hampir seluruh lapisan masyarakat menginginkan Indonesia bersih dari tindak pidana korupsi.

“Kami sangat memahami bahwa masyarakat sangat berharap korupsi bersih dari Indonesia. Kita kerja keras dan terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat,” kata dia

Senada dengan Firli, Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango juga mengatakan pihaknya akan tetap bekerja, baik dari sektor pencegahan maupun penindakan. Nawawi menyebut, operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan tim penindakan lembaga antirasuah terhadap Bupati Kutai Timur Ismunandar menjadi bukti pihaknya tak tinggal diam melihat tindak pidana korupsi.

iklan

“Kami ingin menyampaikan bahwa dengan giat penangkapan yang dilakukan ini bagi KPK dan masyarakat paling tidak menunjukkan bahwa kami terus bekerja di tengah musibah pandemi Covid-19. Di tengah tergerusnya rasa kepercayaan masyarakat terhadap KPK, kami ingin katakan bahwa kami terus bekerja,” kata Nawawi.

Mantan Makim Pengadilan Tipikor yang menjatuhkan vonis 8 tahun penjara terhadap mantan Hakim Mahkamah Konstitusi Patrialis Akbar ini mengultimatum kepala daerah dan penyelenggara negara lainnya agar tak main-main dengan jabatan.

“Kepada setiap penyelenggara negara dengan giat penangkapan ini sinyal bahwa kami terus melakukan pemantauan. Mata KPK adalah mata masyarakat yang kemudian disampaikan kepada KPK. Terima kasih,” kata dia. (wol/aa/merdeka/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan