Konflik Dengan Bintang Barca, Setien Cuek Soal Jabatan

Foto: fcbarcelona
Iklan

BARCELONA, Waspada.co.id – Perseteruan pelatih Quique Setien dengan Antoine Greizmann semakin panas. Ayah Griezmann pun sampai mengkritik pelatih Barca tersebut via akun Instargram. Sayangnya, kritikan tersebut sudah dihapus.

Dilaporkan perseteruan Setien dengan keluarga Griezmann bermula dari striker Timnas Prancis ini selalu menghiasi bangku cadangan. Griezmann duduk di bangku cadangan sebanyak tiga kali dari empat laga terakhir El Blaugrana.

Terakhir, saat melawan Atletico Madrid, Griezmann menjadi pemain cadangan dan baru masuk saat pertandingan sudah memasuki menit 89. Alhasil, Barca diimbangi Atletico Madrid 2-2. Setien sempat mengakui Griezmann membuat tim tidak stabil, namun menolak untuk meminta maaf.

Griezmann didatangkan dari Atletico Madrid pada musim panas dengan nilai transfer 120 juta euro (sekira Rp1,9 triliun). Sang bintang sudah bermain 42 kali bagi Barca dengan torehan 14 gol dan 36 kali sebagai starter.

Kini, Griezmann lebih banyak memasuki lapangan dari bangku cadangan. Tercatat, Griezmann tiga kali jadi cadangan dalam empat pertandingan terakhir. Imbasnya, Barca makin terancam kehilangan gelar juara La Liga musim ini. Belum lagi, Real Madrid tengah on fire.

iklan

“Masalahnya tidak semua orang bisa bermain. Kami selalu berusaha membuat Luis Suarez dan Lionel Messi bermain, jadi sulit menemukan tempat untuk Griezmann tanpa mengganggu kestabilan tim,” kata Setien, Rabu (1/7).

“Saya akan berbicara dengannya, tapi tidak akan meminta maaf,” tegas Setien lagi.

Sebelum Griezmann, Setien juga terlibat konflik kecil dengan Lionel Messi dan Luis Suarez yang enggan mendengar masukan dari asisten pelatihnya. Melihat kondisi skuad saat ini, Setien juga dikabarkan terancam dipecat di akhir musim.

“Saya sama sekali tidak merasa tengah berada di bawah ancaman. Tertinggal poin sebanyak ini jelas memengaruhi peluang kami memenangi Liga Spanyol. Namun, kami tetap harus bekerja keras di laga-laga selanjutnya,” kata Setien menegaskan. (wol/aa/espn/marca/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan