Klopp: Rasanya Sakit Kali

foto: twitter

MANCHESTER, Waspada.co.id – Kekalahan telak diderita Liverpool tak lama memastikan diri gelar juara Liga Premier. Tanpa diduga, The Reds takluk 0-4 dari Manchester City di Etihad Stadium, Jumat (3/7).

Gawang Liverpool yang dikawal Alisson Becker kebobolan tiga gol di babak pertama. City menjebol The Reds masing-masing lewat gol penalti Kevin de Bruyne, Raheem Sterling, dan Phil Foden. Derita The Reds kian lengkap ketika Alex Oxlade-Chamberlain mencetak gol bunuh diri.

Hasil ini disesali oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Dikatakan, kekalahan ini tetap merasa menyakitkan bagi The Reds yang sudah memastikan gelar. Apalagi titel juara diraih dengan mengakhiri penantian selama 30 tahun dan The Reds di ambang rekor.

“Jujur, ini tak ada hubungannya dengan pekan lalu (Liverpool juara). Ini menyakitkan seperti kekalahan lainnya,” kata Klopp.

“Yang ingin saya lihat adalah tim yang siap bertarung melawan City. Saya tak yakin, tapi mereka ingin pembuktian. Pep Guardiola (manajer City) punya cara mudah untuk memotivasi pemainnya,” tegas pelatih asal Jerman ini.

Advertisement

Klopp menuturkan The Citizens tampil lebih baik dalam memanfaatkan peluang. Hal sebaliknya terjadi pada Mohamed Salah cs yang terlihat sering membuang peluang dan kerap membuat kesalahan tak perlu.

“Biasanya kami tak membiarkan mereka melakukan banyak serangan balik. Dua gol terjadi usai lemparan ke dalam yang biasanya menjadi kekuatan kami. Malam ini tidak dan mereka mendapatkan hasil ini,” sebut mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut. (wol/aa/soccerway/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL