Kasihan, Gol Suarez Paksa Espanyol Turun Kasta

foto: fcbarcelona
Iklan

BARCELONA, Waspada.co.id – Espanyol dipastikan terdegradasi ke Divisi Segunda Liga Spanyol musim depan akibat kalah 0-1 dari Barcelona di Camp Nou, Kamis (9/7). Gol Luis Suarez menjadi penentu Espanyol turun kasta.

Alhasil, Espanyol tak mungkin lagi lolos dari zona merah dengan kumpulan 24 poin. Andaikan menang di laga tersisa, poin maksimal hanya 33. Di sisi lain, Eibar yang berada di posisi ke-17 sudah mengumpulkan 35 poin. Akhirnya, Espanyol terpaksa kembali bertanding di Divisi Segunda sejak 26 tahun.

“Kami minta maaf untuk para fans. Kami sangat menyesal. Kami akan kembali lagi dengan lebih kuat,” ujar kapten Espanyol, Javi Lopez.

Padahal pertandingan terbilang imbang dan Espanyol tercatat nyaris membobol gawang Barca sebanyak tiga kali. Sayang, ketiga usaha masih gagal menemui sasaran dan sepakan Didac Vila membentur tiang. Selain itu, kedua tim sama-sama bermain dengan 10 orang.

El Blaugrana bermain dengan 10 orang sejak menit 50 setelah Ansu Fati mendapat kartu merah. Setelah itu, giliran Espanyol kehilangan Pol Lozano. Meski menang, Suarez mengakui tiga poin sangat sulit diraih.

iklan

“Kami tahu betapa sulitnya pertandingan ini akan berjalan karena situasi mereka. Ada sedikit kelelahan juga setelah pertandingan Minggu lalu dan itu bisa dilihat dari intensitas yang kami tunjukkan. Hal terpentingnya adalah kami menang dan menambah poin,” ungkap Suarez.

Bagi Barca, kemenangan ini sedikit menjaga asa untuk mengejar Real Madrid. Tim asuhan Quique Setien masih di posisi runner-up klasemen sementara dengan 76 poin dari 35 laga, satu angka di belakang Madrid yang baru bermain 34 kali.

“Tujuan kami adalah memenangi tiga pertandingan kami yang tersisa. Kemudian kami harus menunggu lawan untuk terpeleset. Kami cuma memikirkan pertandingan-pertandingan kami sendiri,” tandas Suarez. (wol/aa/marca/ls/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan