KAI Sumut Tertibkan Bangunan Liar di Pulu Raja Asahan

WOL Photo
Iklan

ASAHAN, Waspada.co.id – Tim Penertiban PT KAI Divre I Sumatera Utara, menertibkan bangunan-bangunan liar yang berada di lahan Aset KAI di Emplasemen Pulu Raja Km 35+200 sampai dengan Km 36+000 lintas Kisaran-Rantau Prapat Jalan Sigura-gura Desa Pulau Rakyat Pekan Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Kamis (16/7)

Deputy Vice President PT KAI Divre Sumut, Zakaria, menuturkan lbahwa aset yang di tertibkan ini merupakan aset negara yang diamanahkan oleh negara kepada KAI untuk dijaga dan diawasi dengan baik, oleh karena itu kita harus mewujudkan tanggung jawab ini dengan tegas dan santun.

“Kita sudah melakukan sosialisasi, memberikan Surat Pemberitahuan, Surat Peringatan pertama sampai dengan Surat Peringatan ketiga. Sebelum melakukan penertiban, pihaknya sudah melakukan koordinasi kewilayahan dan telah menyampaikan Surat Pemberitahuan Pelaksanaan Penertiban, Bahwa Penertiban dilakukan dalam rangka menjaga keselamatan operasional perjalanan Kereta Api di Emplasemen Pulu Raja,” tuturnya.

Pada awalnya terdapat 68 bangunan oleh sebagian besar warga, masing-masing secara sukarela telah membongkar sendiri bangunannya sebanyak 59 bangunan.

“Dan aset yang saat ini ditertibkan, yakni 9 bangunan yang masih berdiri dan pembersihan sisa-sisa bangunan lama. Jumlah luas lahan aset yang ditertibkan adalah 2.300 m2 lahan menjadi steril bebas dari bangunan dan direncanakan akan segera dilakukan pemagaran. Penertiban berjalan lancar dan kondusif,” tandasnya. (wol/eko/data2)

iklan

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan