Istana Bakal Kurangi Jumlah Orang yang Bertemu Presiden Jokowi

Foto: Antara
Iklan
agregasi

JAKARTA – Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengatakan akan mengurangi jumlah orang yang akan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi), meski intensitas kerjanya tidak akan berkurang sama sekali.

Hal ini menyusul kabar Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dinyatakan positif Covid-19. Sepekan lalu, Achmad Purnomo sempat bertemu Presiden Jokowi.

“Mungkin tidak mengurangi intensitas kerja beliau, tetapi mungkin jumlah orang yang akan kami kurangi,” ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (24/7/2020).

Dia mengatakan, sebenarnya jumlah orang yang bertatap muka dengan Presiden Jokowi sudah dikurangi. Namun, ke depan akan lebih dikurangi lagi.

“Walaupun sekarang sudah kami, contohnya setiapbertemu dengan warga. Tadi sore misalnya jam 3 di Bogor ada 30 (orang). Mungkin akan kami pikirkan kami kurangkan jadi 20. Dengan jarak yang mungkin agak lebih jauh lagi,” ucapnya.

iklan

Heru mengatakan, selama ini dalam menerima tamu Presiden Jokowi sudah menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Protokol kesehatan itu di antaranya mulai dari keharusan rapid test, menggunakan masker, dan jaga jarak.

Iklan