Ibra: Andai Saya Gabung di Awal, Milan Pasti Scudetto

foto: twitter

MILAN, Waspada.co.id – Zlatan Ibrahimovic sesumbar bisa mempersembahkan gelar scudetto bagi AC Milan andai datang di awal musim. Hal itu disampaikan striker jangkung tersebut usai mengalahkan Juventus 4-2, Rabu (8/7).

Milan mendatangkan Ibra pada bursa transfer musim dingin atau Januari lalu. Sebagaimana harapan, kehadiran mantan kapten Timnas Swedia itu nyatanya memberikan dampak positif pada penampilan Rossoneri musim ini.

Tim arahan Stefano Pioli tercatat baru merasakan dua kali kekalahan dari 15 laga pasca-kedatangan Ibra. Dua kekalahan itu dialami Milan saat bertemu Inter Milan dan bertamu ke markas Genoa.

“Tim ini mengalami perubahan karakter permainan sejak saya datang? Mereka beruntung, jika saya berada di sini sejak hari pertama musim ini, maka kami akan memenangkan scudetto,” ujar Ibra.

Musim ini, Ibra tercatat mencetak enam gol dan tiga assist untuk Milan. Salah satu golnya tercipta saat Milan menjamu Juventus. Meski sudah berusia 38 tahun, pengaruh Ibra masih dirasakan Milan. Opta mencatat Ibra sudah terlibat dalam terjadinya delapan gol Milan dalam sembilan penampilannya sebagai starter.

Advertisement

“Aku memang sudah tua, itu bukan rahasia! Umur hanyalah angka-angka kok” seru Ibra.

“Aku bekerja dengan baik, memiliki keseimbangan yang bagus. Aku merasa nyaman, terus terang dan aku berusaha membantu tim dengan segala cara,” sambungnya.

“Aku adalah presiden, pemain, dan pelatih! Sayangnya, bayaranku cuma menjadi pemain saja,” seloroh Ibra. (wol/aa/fbi/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL