Hasil Rapid Test Bawaslu Medan, Empat Orang Reaktif

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Medan melaksanakan rapid test massal di RS Bunda Thamrin Medan, Rabu (15/7) kemarin.

Hasilnya, ditemukan empat orang reaktif. Demikian disampaikan oleh Ketua Bawaslu Kota Medan Payung Harahap di Medan, Kamis (16/7). Dijelaskannya, rapid test massal diikuti oleh Pimpinan Bawaslu Medan, Panwascam hingga Pengawas Kelurahan/Desa (PKD). Totalnya mencapai 229 orang.

Dari rapid test yang dilakukan, urai Payung, ditemukan sebanyak empat orang reaktif. Keempatnya merupakan PKD. Berdasarkan koordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan, keempat orang tersebut akan mengikuti swab test pada Jumat (17/7) besok.

Dengan demikian, keempat orang PKD yang reaktif tersebut telah menjalani isolasi mandiri. Sebelumnya, Payung menjelaskan pelaksanaan rapid test secara massal kepada seluruh jajaran penyelenggara Bawaslu Kota Medan untuk mencegah penyebaran Covid-19 menjelang pengawasan tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Daftar Pemilih. (wol/ril/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Advertisement