Halim Tak Permasalahkan Adi Satryo Fokus Timnas U-19

WOL Photo/Ega Ibra

MEDAN, Waspada.co.id – Kiper muda PSMS Medan, Muhammad Adi Satryo, kembali akan menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas U-19 di Jakarta dari 23 Juli hingga 8 Agustus 2020.

Hal ini diketahui setelah PSSI telah merilis 46 pemain yang dipanggil pemusatan latihan Timnas U-19. Diketahui, pemusatan latihan ini dilakukan untuk persiapan mengikuti Piala Asia U-19 2020 yang akan berlangsung 14-31 Oktober mendatang di Uzbekistan.

Dalam ajang AFC U-19 ini, Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran. Tahun 2021, Garuda Muda akan tampil di Piala Dunia U-20 di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

Terkait hal ini, pelatih kiper PSMS M Halim mengaku tidak mempermasalahkan Adi Satryo kembali dipanggil timnas asuhan Shin Tae-yong. Terlebih lagi, ini bukan pertama kalinya bagi sang kiper mengikuti TC.

“Tidak ada masalah, karena ini kan demi bangsa dan negara. Apapun ceritanya bermain di timnas menjadi dambaan setiap pemain,” tegas Halim, Rabu (22/7).

Advertisement

Selain itu, kata Halim, sejak awal tim pelatih juga sudah menyiapkan plan A dan plan B. Jadi kalau memang Satrio dipanggil, dua kiper lainnya yakni Abdul Rohim dan Herlian Arif sudah siap.

“Untungnya kita punya tiga kiper yang kualitasnya merata. Jadi kalau salah satu absen, yang lain bisa menutupi, sehingga tidak ada masalah,” tutupnya. (wol/ari/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL