Fans The Gunners: Di Mana Dirimu, Ozil?

foto: twitter

LONDON, Waspada.co.id – Arsenal mengalami kekalahan 1-2 dari Tottenham Hotspur dalam Derby London utara di Tottenham Hotspur Stadium, Senin (13/7). Terlepas kekalahan itu, fans The Gunners mempertanyakan keberadaan Mesut Ozil.

Di laga tersebut, The Gunners unggul lewat gol Alexandre Lacazette. Tiga menit kemudian, Spurs menyamakan skor melalui Son Heung-min memanfaatkan kesalahan bek Arsenal. Gol kemenangan Spurs tercipta di menit 81 berkat Toby Alderweireld.

Tim asuhan Jose Mourinho pun naik ke peringkat delapan klasemen Liga Premier dengan 52 poin. Sebaliknya, kekalahan membuat Meriam London harus bertahan di posisi kesembilan dengan raihan 50 angka.

Untuk kesekian kali sejak Proyek Restart Liga Premier, Ozil tidak dimainkan bahkan masuk daftar pemain oleh pelatih Mikel Arteta. Sebelumnya, mantan playmaker Timnas Jerman itu dibilang cedera. Kini, Ozil diketahui sedang dalam kondisi bugar.

Total, Ozil baru bermain sebanyak 18 kali musim ini. Sejak kompetisi dimulai kembali pasca-pandemi Covid-19, mantan pemain Real Madrid tersebut cuma sekali main dari delapan laga. Ironisnya, Ozil merupakan pemain dengan gaji tertinggi di Emirates Stadium. Per pekannya, Ozil menerima bayaran 350 ribu pound atau Rp6,3 miliar.

Advertisement

“Dia masih dalam posisi yang sama dan kami akan mengatasinya secara internal. Saya tidak bisa berkata apapun tentang hal ini,” ujar pelatih asal Spanyol itu santai. (wol/aa/mirror/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL