F1 Mulai Lagi, Hamilton Senang Bukan Main

Foto: twitter

Spielberg, Waspada.co.id – Dua pebalap Mercedes melanjutkan dominasinya dengan menguasai sesi latihan bebas kedua GP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Jumat (3/7) malam. Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas jadi peserta tercepat.

Dalam sesi latihan bebas kedua di Sirkuit Red Bull Ring, Jumat (3/7/2020) malam WIB, Hamilton mencatatkan waktu 1 menit 4,304 detik atau unggul 0,197 detik atas Bottas. Pebalap Racing Point, Sergio Perez, membuat kejutan dengan menempati posisi ketiga.

Perez mengungguli Sebastian Vettel (Ferrari) yang harus puas di peringkat keempat. Daniel Ricciardo (Renault) menempati posisi kelima, setelah catatan waktunya mengungguli Lando Norris (McLaren) dan Lance Stroll (Racing Point).

Sementara itu, Red Bull kesulitan karena Max Verstappen dan Alex Albon masing-masing cuma menempati posisi delapan dan 13. Charles Leclerc, rekan setim Vettel di Ferrari, cuma menempati peringkat sembilan dengan Carlos Sainz (McLaren) melengkapi 10 Besar.

“Hari pertama di belakang kemudi. Saya senang sekali. Performa apik dari tim sepanjang hari. Terima kasih kepada seluruh pihak yang mewujudkan ini semua (F1 kembali digelar) terjadi. Terima kasih,” tulis Hamilton di akun twitternya. (wol/aa/crash/twt/data3)

Advertisement

Editor: AUSTIN TUMENGKOL