DPP Golkar Cari Pendamping Bobby Maju Pilkada Medan

Ahmad Doli Kurnia. (foto: Ist)

JAKARTA, Waspada.co.id – DPP Partai Golkar tegah mencari sosok yang bakal mendampingi Bobby Nasuton maju dalam Pemilihan Wali Kota Medan 2020.

“Kami lagi exercise, siapa yang paling tepat mendampingi Bobby,” kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Rabu (15/7).

Dia menerangkan pihaknya sedang menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik seperti Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Amanat Nasional (PAN) terkait nasib Bobby.

Menurutnya, nama-nama yang muncul dalam pembahasan dengan empat partai politik tersebut untuk mendampingi Bobby di Pilwalkot Medan 2020 belum mengerucut hingga saat ini.

“Masing-masing ada nama, tapi belum mengerucut,” kata Doli.

Advertisement

Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP, Bambang Wuryanto, menyebutkan salah satu syarat dukungan partainya kepada Bobby di Pilwalkot Medan 2020 adalah jatah calon wakil wali kota.

Pengajuan kader sebagai calon wali kota, kata Bambang, demi menjaga soliditas internal PDIP. Sebab Bobby dianggap bukan kader murni PDIP karena baru bergabung pada 2020.

“Kalau Bobby pun diusulkan oleh PDI Perjuangan, maka untuk menjaga soliditas partai, karena Mas Bobby bukan kader murni PDI Perjuangan, wakil pasti kader PDI Perjuangan,” katanya.

Bambang juga tak menyebut nama yang diajukan PDIP sebagai wakil Bobby untuk Pilkada Kota Medan 2020. Sebab PDIP juga belum menyatakan sikap final terkait pemilihan wali kota Medan.

Bobby diketahui telah menyatakan diri maju dalam Pilkada Serentak 2020 sebagai Calon Wali Kota Medan. Dia juga sudah sowan ke sejumlah petinggi partai.

Saat ini setidaknya Bobby telah mendapat dukungan dari Golkar, Nasdem, dan PAN. Namun PDIP sendiri belum mengumumkan dukungan meski Bobby sudah menjadi kader sejak Maret lalu. (wol/lvz/cnn/data2)