Dirut PD Pembangunan Diduga Coba Benturkan Akhyar dan Bobby

Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga. (WOL Photo)

MEDAN, Waspada.co.id – Kehadiran bakal calon Wali Kota Medan yang juga menantu Presiden Jokowi, Bobby Afif Nasution, saat pembukaan perdana Medan Zoo pasca penutupan sementara mengingat pandemi Covid-19, Minggu (5/7) kemarin diduga kuat sarat dengan politik.

Betapa tidak, Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution, yang sejatinya orang nomor satu di Kota Medan tak tampak wajahnya dalam pembukaan tersebut.

Namun menurut Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga, hal itu (kehadiran Bobby di Medan Zoo) tidak menjadi masalah. Sebab, Bobby merupakan bagian dari masyarakat.

“Saya tak permasalahkan kehadiran Bobby Nasution, dia juga bagian masyarakat. Siapa saja boleh hadir dalam pembukaan. Kebetulan saja karena dia saat digadang-gadang jadi Wali Kota, jadi kesannya politis,” katanya, Senin (6/7).

Di sisi lain, Ihwan menyayangkan sikap Dirut PD Pembangunan Medan Putrama Al Khairi yang tidak mengundang Akhyar pada acara itu. Padahal, selain menjabat Plt Wali Kota Medan, Akhyar juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Medan.

Advertisement

“Tapi yang kita sayangkan, Dirut tak mengundang akhyar. Bagaimanapun dia Plt Wali Kota Medan dan Ketua Gugus Tugas Medan. Sedangkan mall atau pusat keramaian lain hendak buka saja, gugus tugas harus tahu. Apalagi Medan Zoo yang milik Pemko Medan,” beber Ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan ini.

Masih kata Ihwan yang juga berhasrat maju di Pilkada Medan Desember 2020 mendatang, kehadiran Akhyar saat pembukaan Medan Zoo itu sangat penting. Di mana Akhyar bisa langsung mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat secara langsung.

“Harusnya saat pembukaan, ada pengarahan dari Gugus Tugas maupun Pemko Medan. Terlepaslah siapapun yang datang, entah itu asisten, badan pengawas, atau siapapun. Yang jelas Pemko Medan harus tahu,” pungkasnya.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN