Conte: Saya Siap Mundur

Foto: reuters

MILAN, Waspada.co.id – Antonio Conte menegaskan masih komit penuh terhadap kontraknya di Inter Milan. Namun, Conte siap mundur kalau memang manajemen dan petinggi Inter tidak puas dengan kinerjanya.

Conte diangkat sebagai pelatih Inter pada Mei 2019. Mantan allenatore Juventus dan Chelsea itu menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun. Kedatangannya diharapkan membawa Inter kembali ke jalur scudetto setelah 10 tahun lalu terakhir Nerazzurri menjuarai Liga Italia.

Namun, masa depan Conte di Inter jadi spekulasi belakangan ini. Pasalnya, Inter masih kesulitan bersaing dengan Juventus. Selain itu, Romelu Lukaku cs juga gagal di Liga Champions dan Coppa Italia. Conte pun menyadari proyek yang dijalankan di Inter butuh waktu.

“Saya direkrut Inter untuk proyek selama tiga tahun, untuk membawa mereka kembali ke tempat yang sepantasnya,” ujar Conte, Selasa (14/7).

“Mau tidak mau, itu butuh waktu. Saya datang ke sini dengan antusiasme besar. Saya punya keyakinan. Saya memulai proyek tiga tahun dan (kontrak saya) berlangsung tiga tahun. Setelah itu, jika mereka ingin memperpanjang kontrak saya…” ketusnya.

Advertisement

“Kalau mereka tidak senang dengan kerja yang saya lakukan, maka saya tidak akan ragu untuk menyingkir,” katanya.

Musim ini, Inter menempati peringkat runner-up klasemen dengan 68 poin dari 32 pertandingan atau tertinggal delapan angka dari Juventus. Di level Eropa, Inter terlempar ke Liga Europa dan akan menghadapi Getafe di babak 16 Besar. (wol/aa/sky/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL