Conte Jadi Baper Soal Kompetensi Pelatih

foto: intermilan
Iklan

MILAN, Waspada.co.id – Kekalahan Inter Milan dari Bologna 1-2 dalam lanjutan Serie A membuat Antonio Conte lepas kendali dan sulit berkata-kata. Pelatih Inter Milan itu menyebut semua pihak harus membuktikan diri pantas berada di klub, termasuk dirinya.

Inter sesungguhnya memulai laga dengan gemilang ketika unggul berkat Romelu Lukaku. Setelah gol tersebut, Inter mendapat hadiah penalti yang akhirnya gagal dikonversi oleh Lautaro Martinez.

Belum lagi tuan rumah diuntungkan dengan kartu merah Roberto Soriano di menit 57. Namun, Musa Juwara menyamakan skor dan tak lama kemudian giliran Alessandro Bastoni menerima kartu kuning kedua.

Dengan situasi sama-sama 10 pemain, Bologna lebih beruntung dan mencetak gol kemenangan lewat kaki Musa Barrow. Kekalahan itu membuat Conte mempertanyakan diri sendiri akan kelayakannya menjadi pelatih Inter.

“Hal yang bisa saya katakan adalah, dari sekarang hingga akhir musim setiap dari kami, termasuk saya, harus membuktikan kami pantas berada di Inter. Jika ada proyek kemenangan dan ingin menang, kami harus paham apakah pelatih dan pemain yang ada tepat untuk juara,” ucap Conte, Senin (6/7).

iklan

“Akan ada ujian buat semuanya hingga akhir musim ini. Kami akan terus mengerahkan segalanya. Saya ada di garis pertama karena hanya itu hal yang benar,” tutup pelatih berusia 50 tahun itu.

Kekalahan ini membuat Inter semakin didekati oleh Atalanta di peringkat empat klasemen. Romelu Lukaku cs mengemas 64 angka dan Atalanta mengoleksi 63 poin setelah menang atas Cagliari 1-0. Kini, Conte pun hanya memasang target bertahan di tiga besar. (wol/aa/fbi/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan