Coach Philep Sudah Pimpin Latihan PSMS

WOL Photo/Ega Ibra

MEDAN, Waspada.co.id – Pelatih PSMS Medan, Philep Hansen, sudah memimpin latihan Ayam Kinantan di Stadion Kebun Bunga, Senin (6/7).

Philep yang tiba di Medan sekitar pukul 10.00 pagi, sempat mengikuti rapat internal tertutup yang digelar manajemen sebelum memimpin latihan. Pelatih dan para pemain mengikuti rapat tertutup selama lebih kurang satu jam.

“Ini sesuai komitmen bahwa saya akan datang di awal bulan Juli. Jadi saya datang Minggu pertama Juli,” ujarnya usai memimpin latihan Legimin Raharjo cs.

Coach Philep mengaku senang bisa kembali berkumpul dengan tim. Untuk materi awal, dirinya hanya memberikan latihan ringan disertai game di lapangan 7 vs 7.

“Dari 15 pemain, 14 hadir dan satu izin, Eki Fauzi. Satu pemain lainnya dari Riau (Darmawan) juga sudah gabung hari ini,” terang pelatih berlisensi A AFC ini.

Advertisement

Lanjut Philep, untuk awal ini jadwal latihan masih tiga kali seminggu. Setelah itu, baru nanti akan ditambah baik porsi maupun intensitasnya. Disebutkan, latihan masih Senin, Rabu, dan Jumat.

“Saya berharap ya kalau dapat minimal akhir Juli ini, karena fokus Agustus kita sudah mulai,” katanya.

“Tapi kita tidak bisa terlalu memaksa di situasi begini. Karena bukan Medan saja tapi semua daerah kasus Covid-19. Jadi kita harus maklum dengan keadaan begini,” pungkas Philep. (wol/ari/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL