Coach Philep: Kehadiran Ferdinand Sangat Baik Buat PSMS

WOL Photo/Ega Ibra

MEDAN, Waspada.co.id – Kedatangan Ferdinand Sinaga yang dikabarkan bakal merapat ke PSMS Medan seakan menjadi angin segar. Pasalnya, Ferdinand akan menjadi senjata baru Ayam Kinantan berlaga di lanjutan Liga 2 Indonesia 2020.

Pelatih PSMS, Philep Hansen, mengatakan dengan datangnya Ferdinand Sinaga ke PSMS maka atmosfer sepakbola Kota Medan akan semakin bergairah. Lalu, pemain-pemain PSMS lain juga semakin termotivasi.

“Ini kejutan bagi saya. Kenapa? Dia pemain bintang dan berkualitas, lantas mau bermain di PSMS. Pastinya, kehadiran Ferdinand sangat baik untuk tim,” katanya, Senin (20/7).

Di sisi lain, Philep mengaku belum mengetahui reagulasi memperbolehkan Ferdinand nantinya bisa memperkuat PSMS. Makanya, semua pihak harus menunggu dulu regulasi dari PSSI.

“Kita semua pastinya memiliki harapan yang sama, yakni Ferdinand bisa memperkuat PSMS. Karena ke depan bukan tidak mungkin dia bakal jadi ikon baru di PSMS,” sebut Philep.

Advertisement

Philep mengakui kelebihan Ferdinand yang masih tercatat sebagai striker PSM Makassar itu, di antaranya berpengalaman, memiliki skill yang baik serta naluri mencetak gol yang tinggi.

“Kita harus akui Ferdinand pegang bolanya juga bagus. Tentunya ini sangat bagus untuk tim dalam membangun serangan,” tutupnya. (wol/ari/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL