Cawalkot Medan Dari Gerindra Masih Misteri

Ketua DPC Partai Gerindra Medan, Ihwan Ritonga
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Meskipun aroma Pilkada Medan sudah nampak terlihat dari munculnya manuver-manuver para calon kepala daerah dan wakilnya, namun sebagai salah satu partai politik yang memiliki kursi lebih banyak di DPRD Medan Partai Gerindra hingga saat ini belum juga menentukan sikap siapa yang bakal mereka usung pada kontestasi Pilkada serentak Desember 2020 mendatang.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan Ihwan Ritonga mengaku bahwa, sejauh ini pihaknya sudah melakukan segala prosedur guna mendukung kelancaran tahapan pilkada dengan mengirimkan sejumlah nama yang bakal mengikuti kontestasi ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

“Prosedur kan sudah kita ikuti. Mulai dari mengirimkan nama-nama ke DPD (Partai Gerindra) dan lanjut ke DPP. Sekarang ini kita masih menunggu keputusan DPP, siapa yang bakal diusung untuk Pilkada Medan,” ungkapnya kepada Waspada Online, Rabu (29/7).

Ihwan menjelaskan, sampai dengan wawancara ini termuat di Waspada Online, tidak satu lembar surat pun dikeluarkan DPP Partai Gerindra terkait calon yang bakal diusung. Akan tetapi Wakil Ketua DPRD Medan ini berkeyakinan kalau DPP akan menyampaikan langsung surat rekomendasi penunjukkan nama kontestan langsung ke DPC Partai Gerindra Kota Medan.

“Sampai saat ini nama-nama yang diusulkan kemarin masih belum ada perubahan. Selaku kader, saya menyerahkan keputusan itu ke DPP, kita tunggu sajalah. Kita berharap, DPP tahu yang terbaik,” pungkasnya.

iklan

Sebagaimana diketahui, pada Maret 2020 lalu Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Utara Gus Irawan Pasaribu telah mengajukan tiga nama untuk menjadi pertimbangan DPP Partai Gerindra. Ketiga nama tersebut yakni Ihwan Ritonga, Bobby Nasution, dan Sakhyan Asmara.(wol/mrz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan