Bus Tujuan Riau Masuk Jurang, 8 Orang Dilarikan ke RSUD Aek Haruaya

WOL Photo

PALUTA, Waspada.co.id – Satu unit bus jurusan Siantar menuju Pasir Pangaraian Provinsi Riau, masuk ke dalam jurang di Desa Paranginan, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) dini hari.

Akibat dari kejadian tersebut 8 orang penumpang luka-luka dalam kecelakaan tersebut dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aek Haruaya Paluta.

Kanit Lantas Polsek Padang Bolak Ipda Banik membenarkan kecelakaan terjadi, Selasa (7/7), sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Saat bus Berlian Baru melintas di daerah Desa Paranginan, saat itu bus hilang kendali saat berada di jalur turunan dan tikungan, sehingga bus masuk ke jurang.

“Kecelakaan tunggal ini diduga karena bus hilang kendali, sehingga masuk jurang usai menambrak satu tiang listrik,” terangnya.

Total ada 8 orang yang luka dalam kejadian ini, semuanya sudah dilarikan ke rumah sakit. Ke delapan penumpang hanya mengalami luka-luka ringan, sehingga dapat langsung dipulangkan.

Advertisement

“Dan saat ini kita masih melakukan olah TKP untuk mengetahui apa penyebab bus tersebut masuk kejurang dan untuk sementara ini kita fokus pada evakuasi kendaraan agar tidak mengganggu arus lalu lintas,” pungkasnya.(wol/bon/data3)

Editor: SASTROY BANGUN