Bottas Pertegas Dominasi Mercedes

foto: twitter
Iklan

SPIELBERG, Waspada.co.id – Pebalap Mercedes, Valtteri Bottas, menjadi pole seater pada GP Austria 2020 di Sirkuit Red Bull Ring, setelah menjadi pencatat waktu tercepat pada sesi kualifikasi, Sabtu (4/7) malam.

Bottas, selalu menempati peringkat kedua sepanjang sesi latihan bebas di belakang Lewis Hamilton, membalikkan keadaan. Pebalap asal Finlandia itu memutari satu lap dengan catatan waktu 1 menit 2,939 detik atau 0,012 detik lebih cepat ketimbang sang juara bertahan.

“Senang sekali rasanya, saya sudah lama kehilangan rasa seperti ini, goncangan di sesi kualifikasi! Ketika bisa memacu mobil hingga semaksimal mungkin itu terasa spesial dan saya sudah menunggu lama,” kata Bottas.

“Hasil yang baik hari ini, tetapi semuanya ditentukan besok,” sambungnya.

Hamilton pun memuji Bottas yang menjadi pemimpin balapan pertama pada musim balap 2020. Max Verstappen (Red Bull Racing) menempati posisi start ketiga dan berada satu baris dengan Lando Norris dari McLaren.

iklan

Alexander Albon, pebalap Red Bull lainnya, menduduki peringkat kelima dan memiliki catatan waktu yang sama dengan Sergio Perez (Racing Point). Wakil Ferrari Charles Leclerc start dari posisi ketujuh atau lebih baik ketimbang Sebastian Vettel yang terlempar dari posisi 10 Besar. (wol/aa/crash/twt/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan