Bobby Nasution Mampu Selesaikan Pembangunan Islamic Center

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Pembangunan Islamic Center (IC) yang direncanakan akan dibangun di Jalan Rawe VII, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan, sudah diwacanakan 15 tahun lalu.

Ironisnya, silih berganti Wali Kota Medan memimpin kota berpenduduk 2,5 juta jiwa ini, pembangunan Islamic Center tersebut tak kunjung terwujud. Maka, tak heran jika anggota Komisi IV DPRD Medan, Hendra DS, menyoroti lambatnya Pemko Medan dalam mewujudkan pembangunan Islamic Center di kawasan Medan Utara itu.

Menurutnya, keberadaan Islamic Center sangat diperlukan untuk mewadahi kepentingan umat Islam, sebagai pemeluk agama terbesar di Kota Medan. Dia pun sudah sejak lama meminta Pemko Medan serius membangun Islamic Center.

Tak main-main lagi, Hendra bahkan memberikan target bahwa Islamic Center harus segera dibangun pada 2021.

“Kita minta 2021 harus segera dibangun. Itu sudah mangkrak 15 tahun, jadi harus segera,” kata Hendra, Rabu (29/7).

iklan

Secara khusus, Islamic Center itu sudah dijadikan atensi oleh Hendra DS sejak zaman Abdillah sebagai Walik Kota Medan. Katanya, sejauh ini Pemko Medan baru mampu membebaskan 20 hektare lahan dari rencana 42 hektare lahan untuk pembangunan Islamic Center tersebut.

“Pemko selama hampir 15 tahun cuma bisa membuat akses jalan seadanya ke lokasi Islamic Center. Kita berharap walikota yg baru bisa menyelesaikan pembangunannya dan bisa jadi kebanggaan orang Medan,” lanjut politisi Partai Hanura itu.

Gayung bersambut, Bakal Calon Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, menaruh perhatian besar terhadap Islamic Center. Ini didasari kajian akan pentingnya fasilitas untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM) di Medan, khususnya Medan Utara.

Dalam rencana pembangunannya jika kelak didaulat menjadi Walikota Medan, Bobby akan fokus menyelesaikan pembangunan Islamic Center dalam tempo paling lama tiga tahun.

Bagi Bobby, Islamic Center itu tak hanya bakal jadi wadah umat, namun diharap bisa menciptakan peluang bangkitnya ekonomi masyarakat. “Bahkan kami ingin menjadikan Islamic Center ini sebagai kebanggaan Kota Medan. Bisa jadi landmark kita,” kata Bobby baru-baru ini.

Hendra DS sendiri optimistis Bobby Nasution bisa menyelesaikan pembangunan Islamic Center bila kelak terpilih jadi Walikota Medan.

“Kalau dia (Bobby) sudah jadi walikota, kan dia tinggal bentuk tim khusus untuk penyelesaian IC. Dinas PU harus segera selesaikan akses jalan lingkar ke lokasi Islamic Center, Perkim bebaskan kekurangan lahan dan membangun fisiknya, selesai,” kata Hendra DS tegas.

Rencana Bobby serius untuk membangun Islamic Center pun disambut banyak pihak. Termasuk dari kalangan Ormas Islam hingga kalangan milenial.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan