Bobby Jadi Pembina Komunitas Sedekah Jumat

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Alunan Sholawat Nabi dihaturkan saat menyambut kedatangan Bobby Afif Nasution di Warung Sedekah Berkah Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) di Belawan.

Warung sedekah berkah ini merupakan aksi sosial dari KSJ untuk meringankan keperluan masyarakat kecil di Kecamatan Medan Belawan. Warung sedekah ini sendiri sudah punya tiga cabang termasuk yang di Belawan berada tepat di depan pelabuhan.

Konsep warung sedekah adalah makan secukupnya atau bahkan sepuasnya tapi bayar hanya seikhlasnya. Bahkan kalau benar-benar tidak punya uang untuk membayar maka tidak jadi masalah.

Hal itu dijelaskan Ketua Umum KSJ Saharuddin. “Warung Sedekah di Belawan ini yang kedua. Hari ini juga akan dibuka cabang ketiga di Medan Marelan,” jelasnya.

“Kehadiran Warung Sedekah ini bisa digunakan bagi abang-abang becak dan lapisan masyarakat kecil yang butuh makan tapi kurang mampu,” sambung Saharuddin.

Advertisement

Menurutnya, warung sedekah ini tak lepas dari kolaborasi sejumlah pihak. Dukungan penuh datang dari AKBP Ikhwan Lubis mantan Kapolres Belawan yang kini menjabat Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis, merupakan Pembina KSJ pusat.

Camat Medan Belawan, Ahmad SP, juga mensupport KSJ. Maka itu kolaborasi ini menjadi apik dan mendapat apresiasi dari Bobby Afif Nasution yang menggagas gerakan Kolaborasi Medan Berkah untuk membangun Kota Medan.

Saharuddin kembali menjelaskan, kehadiran Bobby Afif Nasution pada kegiatan itu sebagai berkah untuk semua pihak. Terkhusus bagi masyarakat Medan Utara.

Saharuddin juga menyampaikan kondisi Belawan dan kecamatan lain di Medan Utara. Maka itu, ia menaruh harapan bila Bobby diberi amanah memimpin Kota Medan akan peduli terhadap Medan Utara.

“Masalah sosial, infrastruktur dan penataan wilayah menjadi PR yang mudah-mudahan bisa diselesaikan oleh Bang Bobby,” ujarnya.

Sementara, Bobby Afif Nasution, tentu saja mengapresiasi dibukanya Warung Sedekah Berkah di Belawan oleh Komunitas Sedekah Jumat tersebut.

Bobby pun tampak senang ketika dia melihat kehadiran anak-anak yatim pada kesempatan itu.

“Alhamdulillah ada juga bersama kita anak-anak kesayangan Rasulullah yakni anak-anak yatim,” katanya yang juga Wakil Ketua Umum HIPMI Pusat.

Menurut jebolan S2 Agrobisnis IPB itu, komunitas seperti ini bisa dijadikan alat atau roda penggerak bagi masyarakat atau pemerintah. Terutama untuk memotivasi yang berkecukupan untuk ikut andil dalam berbagi.

“Nampaknya kecil, tapi efeknya bagi teman-teman yang memerlukan walau hanya sekedar makan siang, itu sangat berarti,” lanjut Suami Kahiyang Ayu itu.

Soal Medan Utara, Bobby menyatakan keinginan untuk fokus membangunnya andai dia diberi amanah kelak.

Ia melihat, aktivitas perekonomian sangat tinggi di Medan Utara harusnya Kecamatan di Medan Utara jadi penguat ekonomi Kota Medan.

“Di sini perekonomian kuat tapi masih ada masalah sosial seperti putus sekolah, kemiskinan dan lainnya. Medan Utara harus jadi daerah sejahtera, baru akan jadi pembangunan kekuatan ekonomi,” pungkasnya.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN