Bayern Munich Makin Dekat Treble Winners

Foto: twitter
Iklan

MUNICH, Waspada.co.id – Bayern Munich memastikan gelar DFB Pokal ke-20 dan trofi kedua musim ini dengan mengalahkan Bayer Leverkusen 4-2 di Olympiastadion, Minggu (5/7). Die Roten pun kian dekat menjadi treble winners musim ini.

David Alaba membuka keunggulan bagi Bayern lewat tendangan bebas. Gawang Lucas Hradecky kembali bobol begitu sepakan Serge Gnabry gagal diantisipasi. Robert Lewandowski membawa Munich menjauh sebelum Sven Bender memperkecil ketinggalan Leverkusen.

Di menit-menit akhir, Lewandowski mencetak gol keduanya memanfaatkan assist Ivan Perisic. Leverkusen pun mendapat gol kedua dari titik putih yang sukses dimaksimalkan oleh Kai Havertz. Setelah Bundesliga dan DFB Pokal, tim asuhan tinggal menjuarai Liga Champions untuk menjadi treble winners.

Musim ini, Bayern mencatatkan rekor kemenangan 17 kemenangan beruntun di seluruh kompetisi sekaligus tanpa kalah di 26 laga terakhirnya. Dengan keunggulan 3-0 dari Chelsea, Bayern pun diprediksi bakal melewati fase 16 Besar Liga Champions.

“Apa yang kami capai sekarang ini sangat spesial. Sikap tim begitu luar biasa,” ujar kapten sekaligus kiper Bayern Munich, Manuel Neuer.

iklan

“Kami bisa istirahat sejenak sekarang dan akan mempersiapkan diri kami sebaik mungkin dan tentunya mencoba meraih treble,” sambungnya. (wol/aa/sky/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan