Ballon d’Or Batal, Lewandowski Paling Merasa Rugi

foto: twitter
Iklan

MUNICH, Waspada.co.id – Penghargaan individu Ballon d’Or resmi batal pada tahun ini. Pandemi Covid-19 menjadi alasan majalah France Football mengambil keputusan mengejutkan tersebut, Senin (20/7) kemarin.

Ini menjadi keputusan paling mengecewakan setelah 64 tahun penghargaan Ballon d’Or diberikan kepada para pesepakbola terbaik di dunia. Sebab, lewat penghargaan inilah, para pemain terpacu menjadi yang terbaik demi menyabet penghargaan individu paling prestisius tersebut.

Bukan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, namun pemain yang paling rugi akibat keputusan ini adalah striker Bayern Munich, Robert Lewandowski. The Sun, Selasa (21/7), melaporkan performa Lewandowski yang begitu subur di musim 2019/2020 membuatnya jadi kandidat terkuat peraih Ballon d’Or 2020.

Striker Timnas Polandia berusia 31 tahun itu mencatat 51 gol dari 49 laga di seluruh kompetisi musim ini. Selain itu, Lewandowski mengantarkan Die Roten menjuarai Bundesliga dan DFB Pokal. Tinggal Liga Champions, maka Lewandowski bisa menjadikan Bayern sebagai treble winners musim ini.

Di Liga Champions, Bayern tinggal selangkah menuju perempatfinal karena sudah unggul 3-0 atas Chelsea. Di pentas Eropa itu sendiri, Lewandowski juga bisa menjadi raja gol karena sudah mencetak 11 gol. Kandidat utamanya, Erling Braut Haaland, sudah tersingkir bersama Borussia Dortmund. (wol/aa/sun/data2)

iklan

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan