Bahayanya Juventus Kala Ronaldo dan Dybala Mulai Sehati

foto: juventus
Iklan

GENOA, Waspada.co.id – Juventus memperpanjang rekor kemenangan mereka di Serie A (Liga Italia). Mendatangi markas Genoa di Luigi Ferraris, Rabu (1/7), Bianconeri unggul 3-1 dan unggul empat poin dari Lazio di puncak klasemen.

Gol-gol kemenangan Juve dicetak oleh Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo, dan Douglas Costa. Tuan rumah hanya mencetak gol lewat aksi Andrea Pinamonti. Tiga poin ini membuat Juventus kukuh di puncak klasemen Serie A dan Genoa terancam masuk zona degradasi.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, mengaku puas dengan permainan para pemainnya. Dalam pertandingan itu, kerja sama Ronaldo dan Dybala mencuri perhatian sang pelatih. Sarri menilai Ronaldo dan Dybala kini memiliki kerja sama yang lebih baik.

Menurutnya, Ronaldo mulai mencari Dybala di lapangan dan begitu sebaliknya. Kerja sama yang semakin harmonis di antara kedua pemain itu otomatis menguntungkan Si Nyonya Tua. Setidaknya, Juventus tetap menjaga peluang scudetto di akhir musim.

“Sesuatu telah berubah dalam hal pergerakan, tetapi mereka (Ronaldo dan Dybala) telah belajar untuk lebih sering saling mencari satu sama lain. Mereka menyadari bekerja sama saling menguntungkan keduanya. Itu adalah sesuatu yang saya perhatikan dalam pelatihan juga,” kata Sarri.

iklan

Meski unggul di papan klasemen, Sarri mengingatkan para pemain tidak boleh lengah di sembilan pertandingan tersisa. Pasukan Sarri diwajibkan meraih kemenangan hingga akhir musim sekaligus menjadi kampiun Liga Italia untuk kesembilan kalinya secara beruntun. (wol/aa/juventus/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan