Aubameyang Bangga 50 Gol untuk Arsenal

foto: arsenal

LONDON, Waspada.co.id – Pierre-Emerick Aubameyang menjadi bintang kemenangan Arsenal atas Norwich City dalam lanjutan Liga Premier di Emirates Stadium, Kamis (2/7). The Gunners menang telak 4-0 dan Auba mencetak dua gol.

Tak hanya itu, striker Gabon berdarah Prancis ini pun menyumbang assist untuk gol Granit Xhaka di babak pertama. Singkatnya, Auba menyuguhkan salah satu permainan terbaiknya dan membuat rekor baru.

Kini, Aubameyang merupakan pemain Arsenal yang paling cepat mencetak 50 gol di Liga Premier, tepatnya dalam 79 pertandingan. Aubameyang sendiri di Emirates Stadium pada Januari 2018 lalu. Dia mencetak 10 gol pada setengah musim 2017/2018, lalu menjadi salah satu top skor dengan 22 gol di musim berikutnya.

Musim ini, Aubameyang sudah mencetak 19 gol dari 32 pertandingan yang telah dilakoni tim asuhan Mikel Arteta. Dua golnya ke gawang Norwich ini merupakan gol ke-50 dan 51 untuk Arsenal di liga.

“Saya sangat bangga, sungguh bangga. Pertama-tama, yang saya pikirkan hanya tim. Apa yang kami perbuat hari ini … saya kira kami layak menang karena kami tampil dengan baik, semua pemain bekerja sangat baik hari ini, saya sangat senang dan bangga,” ujar Aubameyang.

Advertisement

“Saya sangat senang hari ini, performa saya bagus dan ya saya selalu senang bisa mencetak gol untuk membantu tim memenangkan pertandingan,” lanjutnya.

“Saya tahu fans ingin saya meneken kontrak baru dan saya sangat senang melihat Bukayo Saya meneken kontrak baru, kita lihat saja,” sambung Auba.

“Kami akan bicara dengan pihak klub dan lihat saja apa yang terjadi, tapi yang paling penting saya fokus sepenuhnya pada pertandingan yang akan datang sampai akhir musim ini, tunggu saja,” tutupnya. (wol/aa/arsenal/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL