Artis FTV Terlibat Prostitusi Dipulangkan, Kapolrestabes: Dia Korban

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Penyidik Sat Reskrim Polrestabes Medan akhirnya telah selesai memeriksa artis FTV berinisial HH yang terlibat prostitusi online.

Dari hasil pemeriksaan penyidik berkesimpulan memulangkan Artis HH bersama A dan R yang diamankan di salah satu hotel di Jalan Putri Hijau, Medan.

Demikian hasil gelar perkara kasus prostitusi online yang melibatkan Artis Jakarta disampaikan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko, Selasa (14/7) malam.

“Penyidik telah selesai melakukan gelar perkara dan HH kita pulangkan karena dia korban perdagangan manusia,” katanya, didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Martuasah Tobing.

Dalam kasus prostitusi online ini, Riko menyebutkan tim tengah mengejarkan mucari berinisial J yang telah ditetapkan sebagai tersangka karena sampai hari ini masih buron.

Advertisement

“Begitu juga dengan R dan A yang ditangkap bersama HH di salah satu hotel dipulangkan,” sebutnya.

Diketahui, Tim Sat Reskrim Polrestabes Medan mengamankan artis FTV berinisial HH terlibat prostitusi online, Senin (13/7) dini hari.

Saat diamankan personil kepolisian artis asal Jakarta itu berada di salah satu hotel ternama di Jalan Putri Hijau, Kecamatan Medan Barat, bersama seorang pria berinisial R.

Ketika diboyong, artis bertubuh mungil dan berkulit sawo matang ini menutupi wajah dengan masker, serta menggunakan topi dan jaket kupluk dan dikawal ketat aparat kepolisian.

“Kasus ini sudah diintai sejak pekan lalu, berdasarkan informasi yang diperoleh tim Reskrim dan Intelkam Polrestabes Medan, terkait prostitusi di Medan yang bisa menyediakan artis,” ungkap Riko.

Bahkan, dari pemeriksaan Artis HH yang terlibat prostitusi online mendapat bayaran senilai Rp20 juta.

“Artis HH telah mendapat bayaran Rp20 juta melalui pengusaha berinisial A dengan pembayaran via transfer,” pungkas Kapolrestabes.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN