Adidas Setor Rp1,41 Triliun, Man United Bebas Belanja Pemain

foto: manutd
Iklan

MANCHESTER, Waspada.co.id – Perusahaan apparel asal Jerman, Adidas, tetap memberikan uang sesuai kesepakatan dengan Manchester United. The Sun melaporkan, Rabu (29/7), Adidas memberi uang 75 juta pounds atau sekira Rp1,41 triliun per tahun kepada manajemen MU.

Sekadar informasi, Man United menjalin kesepakatan dengan Adidas selama 10 tahun pada 2015. Setiap tahunnya, Adidas berkewajiban memberikan uang 75 juta pounds kepada manajemen Setan Merah.

Namun, kesepakatan bisa saja diubah Adidas. Dalam klausul kontrak tertulis, Adidas berhak memotong uang sebesar 25 juta pounds (Rp471,5 miliar) jika The Red Devils gagal lolos ke Liga Champions dua musim beruntun.

Beruntung, United tidak melanggar ketentuan tersebut. Setelah gagal lolos musim lalu, Paul Pogba cs akan meramaikan persaingan Liga Champions 2020-2021. Kepastian itu didapat MU yang finish ketiga di klasemen akhir Liga Premier.

Dengan tidak mendapat pemotongan uang dari Adidas, manajemen otomatis bisa leluasa berbelanja pemain pada bursa transfer musim panas nanti. Saat ini, MU dikait-kaitkan dengan sejumlah nama.

iklan

Satu nama yang paling santer dikaitkan dengan Setan Merah adalah winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Kehadiran Sancho dibutuhkan Man United untuk mengarungi musim depan. Sebab, Man United saat ini tidak memiliki pemain jempolan di posisi winger kanan.

Akan tetapi, kubu Dortmund memberi tenggat waktu kepada Man United mendatangkan Sancho. Kabarnya, manajemen Dortmund memberi batas waktu hingga 10 Agustus 2020. Karena itu, MU mesti bergerak cepat mengejar pemain buruannya.(wol/aa/sun/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan