400 Personil Polisi Kawal Aksi Demo Tolak Omnibus Law

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Sejumlah 400 personil diturunkan mengamankan aksi unjuk rasa kaum buruh menolak RUU Omnibus Law di Jalan Sisingamangajara, Fly Over Amplas, Kamis (16/7).

Adapun personil yang diturunkan terdiri dari Polda Sumut, Brimob, Sabhara, Polrestabes Medan, dan polsek.

“Kita hormati dan hargai sembari memberikan imbauan Kamtibmas agar tidak mengarah ke anarkis. Kita semua berharap dengan situasi Kamtibmas yang kondusif dapat menciptakan masyarakat yang produktif sehingga Kota Medan dalam keadaan aman dan kondusif,” ujar Komandan Kompi 3 Batalyon C Pelopor, AKP Hendro Wiyatno.

“Jadi di sini kita hanya melakukan pengamanan saja. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi dalam aksi unjuk rasa,” sambungnya.

Diketahui, dalam aksinya, ratusan buruh menuntut agar RUU Cipta Kerja dengan metode Omnibus Law untuk dihapuskan karena tidak berpihak kepada buruh.

Advertisement

“Kita melihat RUU Cipta Kerja dengan metode Omnibus Law tidak hanya mengorbankan kelas pekerja yang ada di Indonesia, melainkan akan sangat berdampak dengan sektor-sektor lainnya. Dan Omnibus Law ini sangat bertentangan dengan UUD Indonesia,” tukas Koordinator Aksi, Martin Luis. (wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN