Zidane: Real Madrid Pantang Terlena

foto: realmadrid
Iklan

MADRID, Waspada.co.id – Real Madrid kembali merebut posisi puncak klasemen La Liga dari Barcelona, setelah menumbangkan Espanyol 1-0, Senin (29/6). Namun, pelatih Zinedine Zidane enggan melonggarkan level kewaspadaannya.

Gol tunggal Casemiro yang meneruskan umpan back heel Karim Benzema mengantarkan Madrid mengoleksi 71 poin. Mereka unggul dua angka atas Barcelona yang ditahan imbang oleh Celta Vigo sehari sebelumnya.

“Saya tidak menganggap bahwa kami telah memenangkan La Liga, ini akan ditentukan sampai hari terakhir musim ini,” ujar Zidane.

“Lihat betapa sulitnya bermain menghadapi tim yang berada di posisi terbawah klasemen. Anda tidak akan pernah tahu soal liga ini,” lanjutnya.

Tak lupa, Zidane memberi pujian kepada Casemiro dan Benzema. Sang pelatih bahkan mengakui tidak begitu terkejut dengan permainan Benzema yang kian menjadi pemain vital bagi Los Blancos sepeninggalan Cristiano Ronaldo.

iklan

“Saya tidak terkejut dengan apapun yang dilakukan Karim. Dia adalah pemain yang menciptakan sesuatu di lapangan dan kontrolnya, operan tumitnya bagus,” tambahnya.

“Ini bisa menjadi moment terbaik pada musim ini. Saya sangat senang dengan pemain saya. Memenangkan pertandingan ini tidaklah mudah. Saya harus memberikan ucapan selamat kepada para pemain,” tutup pelatih asal Prancis tersebut.

Selanjutnya, El Real akan bertanding melawan Getafe di Estadio Alfredo Di Stefano pada Jumat (3/7) nanti. (wol/aa/realmadrid/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan