Wali Kota Minta ASN Tingkatkan Loyalitas

Apel dan Silaturahmi dengan Para Pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Banda Aceh, Rabu (2/6/2020) (Foto: Istimewa)

Banda Aceh, Waspada.co.id – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman memimpin apel sekaligus bersilaturahmi dengan para pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Banda Aceh, Rabu (2/6/2020).

Pada acara yang dilaksanakan di halaman kompleks kedua kantor tersebut, wali kota meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

“Setiap pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh wajib menjaga kedisiplinan dengan baik. Selanjutnya dedikasi atau kecintaan terhadap instansi sehingga kita mampu menciptakan inovasi-inovasi yang sesuai dengan perkembangan zaman,” katanya.

Serta menunjukkan loyalitas yang tinggi baik kepada teman maupun atasan dalam melaksanakan tugas sehari-hari. “Pegawai harus ada intergritas yang tinggi dengan sebaik-baiknya. Orang jujur tidak perlu khawatir tidak mendapatkan tempat yang lebih baik,” ujarnya.

Selain itu, Aminullah juga berharap adanya rasa memiliki terhadap instansi masing-masing dan kota tercinta. “Dengan begitu kita akan selalu memberikan yang terbaik sehingga dampaknya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.”

Advertisement

Terkait dengan situasi pandemi Corona yang masih melanda negeri, ia menginstruksikan setiap pegawai untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. “Kita harus memberi contoh dan edukasi kepada masyarakat dengan tetap memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, dan menghindari kerumunan,” katanya.

“Saya berharap pegawai Pemko Banda Aceh dapat menjadi leader dalam menerapkan otokol kesehatan di masa pandemi demi mencegah penyebaran Covid-19,” katanya lagi. (bandaacehkota/ags/data3)