Update Covid-19 Sumut 6 Juni: Rekor Baru Positif Naik 68 Orang

Ilustrasi (antara)

MEDAN, Waspada.co.id – Hari ini penambahan kasus orang positif terpapar Covid-19 di wilayah Sumatera Utara mencapai rekor tertinggi dalam beberapa hari terakhir dengan penambahan 68 orang positif Covid-19, Sabtu (6/6).

“Jumlah positif Covid-19 Sumut mengalamai peningkatan cukup tajam dari hari sebelumnya sejumlah 68 orang. Dengan penambahan itu saat ini positif Covid di Sumut berjumlah 605 orang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, dr Aris Yudhariansyah.

Sementara itu untuk pasien sembuh menjadi 178 orang, jumlah ini meningkat tujuh orang dari hari sebelumnya yang berjumlah 171 orang dan tidak ada penambahan pasien meninggal dunia.

Untuk status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 Sumut menurun dari hari sebelumnya yang berjumlah 126 PDP menjadi 123 orang PDP.

Jubir GTPP Covid-19 Sumut, dr. Aris mengingatkan masyarakat Sumut agar terus waspada dan terus menjalankan protokol kesehatan.

Advertisement

“Seperti mencuci tangan dengan menggunakan sabun, memakai masker, menjaga jarak antar orang, dan sebisa mungkin untuk tetap tinggal di rumah bila tidak ada keperluan yang mendesak,” pungkasnya.(wol/ega/data2)

Editor: SASTROY BANGUN