Terkait Wacana Duet Irwan Djohan – Darwati, Begini Jawaban Darwati

Istimewa

Banda Aceh, Waspada.co.id – Pesta Demokrasi di Aceh masih cukup lama, namun sudah banyak pihak yang tidak sabaran ingin segera merebut kursi pimpinan kepala daerah di Aceh baik tingkat provinsi ataupun kota.

Darwati, istri mantan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf banyak dilirik oleh calon kepala daerah. Darwati digadang-gadang akan menjadi bakal calon Wakil Gubernur Aceh berpasangan dengan Mualem atau Nasir Djamil.

Namun ada juga Timses calon Wali Kota Banda Aceh yang bermimpi Darwati turun kelas menjadi bakal calon Wakil Wali Kota Banda Aceh mendampingi Irwan Djohan.

Timses ini beranggapan sangat sulit menyaingi kepopuleran Aminullah Usman, Wali Kota Banda Aceh saat ini jika bukan Darwati sebagai lawan Aminullah.

Darwati sendiri saat disinggung sikapnya dalam pilkada Aceh mengatakan belum memikirkan hal tersebut.

Advertisement

“Saya belum setahun dilantik sebagai anggota DPRA, bisa marah pendukung saya, jika saya mundur, rasanya tabu membicarakan pilkada saat ini,” Jelasnya.

Darwati juga mengakui memiliki keterbatasan dalam hal finansial. ” Dari hal kemampuan saya biasa saja, dari segi kepopuleran mungkin iya, tetapi dari segi dana, saya tidak punya,” Katanya.

Hal ini tentu saja membuat timses Irwan Djohan harus putar otak lebih keras untuk melobi Darwati. Darwati ingin fokus membantu masyarakat yang telah mendukungnya saat pileg lalu dan belum kepikiran mundur dari kursi DPRA, untuk maju dalam pilkada.

Sementara itu, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengaku belum memikirkan pilkada 2022. “Saya saat ini fokus membenahi Kota, meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan MPP, mensejahterakan umkm, memperbaiki jaringan air bersih dengan membangun reservoir raksasa di belakang gedung DPRK, memperindah Kota, meningkatkan bantuan kepada fakir miskin dan disabilitas, perbaikan drainase, dan saat ini fokus pada penanganan Covid-19, Alhamdulillah kita mendapat apresiasi dari pemerintah pusat,” Ujar Aminullah sambil tersenyum. (wol/drs/data3)

Editor: M Agus Utama