Terkait Negosiasi Gaji, PSMS Senang Kebijakan PSSI

WOL Photo/Ega Ibra

MEDAN, Waspada.co.id – PSSI telah mengizinkan klub Liga 1 dan Liga 2 Indonesia untuk melakukan renegosiasi kontak dengan pemain serta pelatih. Tak hanya itu, PSSI juga telah menetapkan persentase gaji yang harus dibayarkan.

Hal itu sesuai dengan poin ketiga dalam Surat Keputusan (SK) PSSI dengan nomor SKEP/53/VI/2020 tentang kelanjutan Liga 1, Liga 2, dan Liga 3. Terkait hal ini, Manajer PSMS Mulyadi Simatupang mengakui saat ini pengurus belum menerima surat resmi dari PSSI terkait masalah gaji. Diakui, surat resmi sangat dibutuhkan sebagai pedoman negosiasi ulang dengan pemain dan pelatih.

“Setelah secara resmi nantinya surat diterima pihak managemen, maka pengurus akan diskusi internal. Sebagai manajer, penilaian saya pribadi senang adanya negosiasi ulang kontrak pemain ini, mengingat saat ini semua parameternya sudah berubah,” katanya, Senin (29/6).

Di sisi lain, Mulyadi mengakui saat ini Rachmad Hidayat cs memiliki motivasi bertanding yang luar biasa. Hal itu dibuktikan dengan ketidaksabaran para pemain untuk segera bergabung dengan tim dan melanjutkan kompetisi Liga 2.

“Misalnya saja para pemain yang ada di pulau Jawa, Papua, dan lainnya. Mereka sudah menghubungi manajemen untuk segera berlatih di sini, dan saya senang dengan kondisi seperti ini,” tutupnya. (wol/ari/data2)

Advertisement

editor AUSTIN TUMENGKOL